¿Adakah Sith Wanita de Star Wars?

¿Adakah Sith Wanita de Star Wars?

2022-01-26 0 Por ljxih


Guerra de las Galaxias adalah salah satu waralaba multimedia yang paling sukses sepanjang masa. Selain dihadirkan dalam bentuk película dan serie, Guerra de las Galaxias juga telah merambah dunia videojuego, novela, dan bahkan komik. Dengan sejarahnya yang panjang tersebut, selama lebih dari 40 tahun, Guerra de las Galaxias telah memperkenalkan berbagai karakter menarik, yang umumnya dibagi menjadi dua kubu, yaitu sisi baik yang menggunakan lado luminoso de la Fuerza seperti Jedi, dan sisi jahat yang menggunakan lado oscuro de la Fuerza seperti Sith.

Terlepas dari berbagai media yang menayangkan kisah Guerra de las Galaxias, ada satu pertanyaan yang sering membuat penggemar penasaran, yaitu mengapa di movie-movie Guerra de las Galaxias sama sekali tidak ada penjahat quiero yang hebat? Seperti yang kita tahu, Putri Leia Organa diperlihatkan sebagai seorang pahlawan Wanita yang sangat berjasa hampir di semua película Guerra de las Galaxias, kemudian ada juga Rey yang digambarkan sebagai seorang Jedi berbakat di film trilogi sekuel Guerra de las Galaxias. Namun, mengapa tidak ada satu pun wanita yang menjadi Sith di sembilan película Guerra de las Galaxias? Mari kita bahas lebih lanjut, Frikis.

Sith Tidak Terbatas Género

Sebagai pengguna lado oscuro de la Fuerza, Sith atau yang sering disebut juga sebagai Orden Sith adalah kelompok religius kuno pengguna Force yang mengabdikan diri mereka pada kegelapan. Umumnya Sith diceritakan sebagai sosok yang terlahir dari pengaruh emosi buruk mereka, termasuk kebencian, kemarahan, dan keserakahan. Hampir semua Sith sangat terobsesi untuk menghancurkan para Jedi di light side of the Force dan juga menjadi makhluk yang berkuasa di galaksi.

Leer también  Tony Khan establece una gran aparición en la puerta prohibida en AEW Dynamite, la ex estrella de WWE se burla de la posibilidad

Ada banyak sekali aturan yang harus dipatuhi oleh Sith, meskipun tidak serumit aturan para Jedi, tetapi ada satu aturan baru yang mutlak tidak bisa diganggu gugat oleh siapa juego de palabras, yaitu hanya boleh ada dua Sith dalam sekali waktu. Dua Sith yang diperbolehkan tersebut adalah seorang maestro dan seorang murid. Misalnya ketika Sheev Palpatine, también conocido como Darth Sidious berkuasa sebagai master Sith, di bawahnya ada Darth Vader yang merupakan murid dari Darth Sidious. Dan selain aturan mutlak tersebut, tidak ada aturan lain yang menyebutkan bahwa tidak boleh ada Sith Wanita.

Penjahat Wanita de Galaksi

Pada kenyataannya, selain di film, ada banyak sekali Sith quiere yang telah membuktikan kehebatannya di semesta Guerra de las Galaxias. animaciones en serie Guerra de las Galaxias, la guerra de los clones Dan Star Wars: Rebeldes adalah yang paling sering memperlihatkan kehebatan wantita di Star Wars, baik sebagai pahlawan maupun sebagai penjahat. Khusus untuk penjahat wanita, ada Asajj Ventress yang terkenal sebagai asesino mematikan dari las guerras clon, kemudian selain Sith, ada juga wanita jahat yang dikenal sebagai Gobernador Pryce di Rebeldes.

Selain di serie, ada juga penjahat wanita lainnya yang muncul di komik Guerra de las Galaxias, seperti Sith wanita pertama yang bernama Darth Shaa di komik Darth Vader #22. Ada juga Darth Talon yang melakukan debutnya di komik guerra de las galaxias: legado, dia adalah bagian Un Sith, Ordo baru Sith yang dipimpin oleh Darth Krayt. Dan tidak lupa juga dengan Darth Zannah yang diceritakan membunuh masternya sendiri yang bernama Darth Bane di planer Ambria. Kehadiran para Sith di berbagai literatur ini, membuat absennya penjahat Wanita di film-film Guerra de las Galaxias menjadi lebih aneh dari sebelumnya.

Leer también  ¡¡Bastardo!! Anime revela nueva imagen, trama y tema final

Belum ada Sith Wanita de la película Star Wars

Sebenarnya di film trilogi sekuel Guerra de las Galaxias ada satu penjahat wanita yang cukup berpotensi, dia adalah Capitán Phasma. Sebagai komandan stormtrooper di First Order yang mengenakan armadura keren, awalnya banyak yang mengira Capitán Phasma akan menjadi penjahat yang «tangguh», tetapi kenyataannya dia adalah penjahat Wanita yang sangat lemah. di pelicula los ultimos jedi (2017), Finn mengalahkan Captain Phasma dengan memukulnya tepat di helmnya, setelah itu dia kemudian terjatuh ke dalam api.

Melihat betapa lemahnya Capitán Phasma, itulah mengapa banyak sekali penggemar yang tidak menghitungnya sebagai penjahat wanita tangguh, karena dia lebih mirip seperti stormtrooper biasa daripada penjahat wanita yang akan mengambil alih pertunjukan. Lantas, apakah benar-benar tidak ada penjahat wanita lain di film-film Guerra de las Galaxias? Jawaban singkatnya adalah “tidak ada”. Cukup masuk akal mengapa enam film pertamanya tidak menghadirkan penjahat wanita, karena pada saat itu penjahat wanita tidak terlalu populer.

Sayangnya, ketika penjahat wanita menjadi lebih populer di era modern seperti sekarang ini, film trilogi sekuelnya justru tidak memanfaatkan potensi tersebut. Padahal jika melihat bagaimana triloginya menceritakan kisah tragis Kylo Ren, sebenarnya para penulis dan sutradara cukup mampu untuk menghadirkan karakter penjahat wanita. Mungkin pada saat itu LucasFilm dan penulis berpikir bahwa akan lebih baik jika mereka menonjolkan sisi wanita dari Rey daripada menghadirkan penjahat wanita lain yang bisa membuat kisah Rey kurang diperhatikan.

Itulah pembahasan mengenai keabsenan penjahat Wanita di movie-movie Star Wars. Semoga saja kedepannya rasa penasaran dan harapan penggemar terkait penjahat wanita ini bisa segera teratasi dengan menghadirkan lebih banyak penjahat atau Sith di film-film Guerra de las Galaxias selanjutnya. Saat ini ada banyak sekali proyek película Guerra de las Galaxias yang sedang dikembangkan, salah satunya adalah yang akan digarap oleh sutradara Petty Jenkins. Dengan pengalamannya dalam membuat película Mujer Maravilla, semoga saja Jenkins bisa menghadirkan penjahat atau Sith quiere tanguh di filmnya nanti ya, Geeks.

Leer también  Dragon Ball Super: Super Hero Review: ¡Prepárate para un viaje nostálgico!



Source link